RyzzLabs. Diberdayakan oleh Blogger.

Wajib Diketahui! Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi AC yang Bunyi Terus




Penyebab dan Cara Mengatasi AC yang Bunyi Terus-Seputar-Teknik-Pendingin-dan-Tata-Udara

1. Unit Indoor AC yang Kotor
Daun Kipas pada bagian indoor AC yang kotor dapat menyebabkan putarannya menjadi tidak seimbang. Akhirnya, kinerja compressor menjadi berat dan menimbulkan suara getaran yang mengganggu. Maka dari itulah AC harus di-maintenance minimal tiga bulan sekali.
2. Rusaknya Kipas Bagian Outdoor AC
Penyebab AC berbunyi terus juga disebabkan oleh kipas bagian outdoor yang kering dan rusak. Untuk penyelesaiannya, kamu bisa coba mengganti bearing fan dan memasangnya kembali.
3. Sirkulasi Refregerant / Freon AC Terganggu
Instalasi AC yang tidak maksimal, terutama pada saat melakukan vakum udara, dapat menyebabkan sirkulasi freon terganggu. Inilah yang menyebabkan AC bersuara seperti mendesis. Tidak hanya suaranya yang jadi bising, kinerja AC juga jadi berkurang sehingga angin yang dikeluarkan tidak dingin. Untuk mengatasi ini, kamu bisa mengganti cairan freon dan menyedot bagian dalam AC hingga bersih.
4. Posisi Penempatan AC Tidak Tepat
Tidak hanya masalah mesin saja, posisi penempatan AC yang tidak tepat juga dapat menimbulkan bunyi yang mengganggu. Ini disebabkan baut-baut AC yang jadi mudah lepas. Maka dari itu, memasang AC juga harus teliti sampai ke baut-bautnya.


0 Komentar:

Posting Komentar