RyzzLabs. Diberdayakan oleh Blogger.

Beginilah 3 Cara Membersihkan Bunga Es Pada Kulkas Secara Mudah




3 Cara Membersihkan Bunga Es Pada Kulkas-Seputar-Teknik-Pendingin-dan-Tata-Udara



1.   Mematikan Kulkas Untuk Sementara Waktu
Kita bisa mencabut kabel colokan yang ke listrik, kemudian bukalah pintu kulkas secara penuh. Selanjutnya diamkan untuk sementara waktu dengan posisi pintu tetap terbuka. Dengan begitu maka bunga es tersebut akan mencair dengan sendirinya.
Sambil menunggu proses mencairnya gumpalan es tersebut, kita bisa membersihkan bagian dalam kulkas menggunakan kain lap yang bersih.
Cara ini membutuhkan waktu cukup lama, bisa sampai satu hari penuh. Tentu cara seperti ini kurang efektif untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu luang. Sehingga anda bisa memakai cara yang kedua berikut ini.

2.   Cara Membersihkan Bunga Es Pada Kulkas Dengan di Kompres

Tidak hanya orang demam saja yang perlu di kompres, kulkas pun ternyata ingin di kompres. Beberapa bahan yang perlu disiapkan yaitu air panas dan handuk. Setelah semuanya tersedia, silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini.
1. Matikan atau cabut colokan kulkas.
2. Keluarkan semua bahan makanan yang ada di dalam kulkas.
3. Celupkan kain handuk ke dalam air panas.
4. Kemudian letakkan kain handuk tersebut tepat di atas bunga es.
5. Tunggu beberapa menit hingga kain handuk yang tadinya panas kembali menjadi dingin.
6. Setelah itu, peras kain handuk tersebut dan celupkan ke dalam air panas lagi, lalu letakkan di atas gumpalan es seperti tadi.
7. Lakukan cara tersebut berulang-ulang sampai semua bunga es benar-benar bersih.
Setelah semua selesai, tidak lupa bersihkan juga kulkas tersebut dari sisa bahan makanan atau bekas anda mengompres tadi. Selanjutnya proses ini pun sudah selesai dan anda bisa memasukan bahan makanan kembali ke dalam kulkas, lalu colokan kulkas pada listrik lagi.
Cara seperti di atas lumayan lebih efektif dan rapi. Namun tetap saja masih membutuhkan waktu. Jika anda tidak mau menunggu lama, kita bisa menggunakan cara yang labih esktrim lagi. Berikut ini caranya jika anda ingin mencobanya.

3.   Cara Membersihkan Bunga Es Dengan Menyiramkan Air

Kita bisa menggunakan air dingin atau panas dengan cara disiramkan. Kalau saya sendiri kadang memakai air dingin, kadang juga air panas. Namun untuk mempercepat waktu anda bisa menggunakan air panas.
Perlu saya ingatkan juga, cara ini akan sedikit membuat bagian bawah kulkas atau lantai menjadi banjir. Jadi saya sarankan anda mengerjakannya di luar ruangan. Atau anda bisa meletakan ember atau koran bekas dibawahnya untuk meminimalir air mengalir kemana-mana.
1. Silahkan anda cabut colokan kulkas tersebut dulu.
2. Keluarkan semua bahan makanan yang ada.
4. Selanjutnya siramlah bunga es tersebut dengan air panas atau dingin secara berlahan-lahan.
5. Gunakan gayung atau panci kecil untuk memudahkan anda menyiram.
6. Lakukan cara tersebut hingga bunga es semua mencair dan bersih.
Harus saya ingatkan kembali, anda hanya boleh menyiram bagian bunga es saja. Jangan sampai anda menyiram ke bagian lain, yang akhirnya malah menyiram komponen kulkas lainnya.
Jika sudah selesai, jangan lupa untuk membersihkan bekas air yang anda gunakan tadi. Setelah itu, baru anda bisa memasukan bahan makan ke dalam kulkas lagi.


0 Komentar:

Posting Komentar